email


Pengertian e-mail dapat di tinjau dari kepanjangannya terlebih dahulu. Email merupakan singkatan darielectronic mail atau surat elektronik. Di salah satu literatur komputer, bahkan saya mendapatkan istilahsurel untuk surat elektronik sebagai bahasa terjemahan dari email (electronic mail). Hanya saja, bagi saya pribadi penggunaan istilah email sepertinya jauh lebih nyaman ditelinga.

Manfaat dan kegunaan email bagi tiap-tiap kita berbeda-beda atau relatif. Di era informasi ini akun email atau biasa kita sebut email, sangat penting bagi seorang netter. Jadi, jika Anda seorang calon netter yang baru saja mengenal Internet, email sangatlah dibutuhkan. Tanpa email seorang netter tak bisa berbuat apa-apa. Sesuai namanya email atau e-mail (elektronic mail) yang dalam bahasa indonesianya surat elektronik, email bisa kita gunakan untuk berkirim surat secara instan di internet. Tidak hanya itu, email memiliki beberapa manfaat dan kegunaan lainny
 Bagi kita yang sudah mengenal internet keberadaan situs jejaring sosialseperti Facebook dan Twitter tidaklah asing. Bahkan hampir semua yang mengenal internet ini memiliki akun jejaring sosial tersebut. Nah, untuk registrasi atau memiliki akun jejaring tersebut kita membutuhkan sebuah akun email sebagai syarat registrasi yang penting.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

2 Response to "email"

  1. Unknown says:
    6 Januari 2013 pukul 05.10

    cara buat email gmana.?

  2. Atika Desy N says:
    6 Januari 2013 pukul 05.30

    Kalau membuat E-Mail ada kata verifikasi E-Mail,.. Verifikasi E-Mail itu maksut.a apa ya???

Posting Komentar